Menyongsong Generasi Emas 2025

Kakankemenag Kab. Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag menghadiri acara Rapat Anggota Perencanaan (RAP) yang bertempat di Aula Al-Ikhlas Kankemenag Kabupaten Banyumas pada hari Minggu (14/11/21). Hadir dalam kegiatan Ketua KPRI Barokaturrohim H. Ibnu Asaddudin, S.Ag, M.Pd, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kab. Banyumas Drs. Joko Wiyono, M.Si yang diwakili oleh Kabid Koperasi Suntoro, SH, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Banyumas, Muhammad Arsad Dalimunte, Ketua PKPI Kabupaten Banyumas

 Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kab Banyumas, Drs.H. Akhsin Aedi, M.Ag. berharap kepada seluruh anggota agar pada waktu RAP dapat memberikan usul dan saran yang sifatnya membangun agar KPRI Barokaturrohim ini semakin maju sehingga akan mewujudkan kesejahteraan kepada anggotanya. Saya ucapkan selamat melaksanakan rapat untuk menentukan rencana kerja ke depan yaitu tahun 2022, semoga lancar dan sukses.

 Ketua Koperasi Barokaturrohim H. Ibnu Asaddudin menyampaikan bahwa kita akan menyiapkan anak anak kita di tahun 2045 bisa memenangkan sebuah pergulatan. Akan tetapi kalau kita biasa biasa saja maka anak anak kita hanya akan menjadi pelengkap penderita. Maka dari itu  melalui koperasi yang biasanya hanya RAT saja hari ini kita ubah menjadi RAP, maka RAT tidak hanya seremonial biasa tetapi akan kita susun untuk menciptakan generasi emas 2045, khususnya ASN Kemenag Kab. Banyumas menjadi ASN yang berkelas dunia.

 “Kedepan KPRI Barokaturrohim mempunyai konsep emas yaitu mentransformasi menjadi sebuah lembaga keuangan yg kuat handal dan modern (digitalisas proses layanan),” harap Ibnu.

 Kita akan menggodog koperasi Barokaturrohim hadir untuk menciptakan generasi emas 2045 terutama ASN Kemang Kab. Banyumas lebih khusus anggota koperasi Barokaturrahim. Besok tidak ada anggota koperasi yang mengeluh, kita akan konsep calon calon pengurus koperasi Barokaturrohim 2022-2024 yang akan kita tentukan hari ini. Kita juga ikut bertanggungjawab meningkatkan mindset anggota menjadi interpreneur (punya minat usaha) melalui pelatihan pembinaan secara berkala terutama bagi yang mau hutang jangan asal ngasih tapi ada edukasi pemanfaatan dan pendampingan. Bangun pasar sejahtera, kita mempersiapkan sebuah platform seperti shopee/buka lapak dimana awalnya khusus untuk anggota yang fiturnnya menyediakan ruang jual beli bagi anggota anggota. Pengembangan usaha Toko, coffe pom bensin dan lain lain denga jalan menggandeng patner yang bisa berkolaborasi mengembangkan toko. Selanjutnya Pembangunan Perumahan Kampung Moderasi Beragama tahap  I di Tanjung dimana peletakan  batu pertama akan dilakukan tanggal 3 Januari 2022. Dan untuk pembangunan tahap II di Karangklesem sebelum  gunung tugel.

sumber : http://banyumas.kemenag.go.id/

 RAP 2020 kali ini mengambil tema “Menyongsong Generasi Emas 2045 melalui Koperasi  digelar dengan dua metode yaitu langsung dan melalui zoom. Dengan rincian dihadiri oleh anggota koperasi secara langsung sejumlah 87 orang dan melalui zoom sebanyak 111 peserta, serta disaksikan melalui streaming di chanel youtube sebanyak 253 orang serta pengurus dan pengawas KPRI Barokaturrohim

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala Madrasah
Umi Dakhiroh, S.Pd.I

POLLING

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
  Sangat Lengkap
  Lengkap
  Kurang Legkap